Home » » Manfaat Seo Bagi Blog

Manfaat Seo Bagi Blog

Posted by RSB - Rumah Seo Blogger

Apakah anda memiliki blog dan membutuhkan banyak pengunjung dalam jangka panjang?
Kalau iya, anda wajib membaca Manfaat Seo Bagi Blog.
Sebelum saya melangkah lebih dalam tentang Tips SEO kali ini saya akan menjelaskan terlebih dulu Manfaat Seo Bagi Blog. Sudah banyak sebenarnya blog di luar sana yang membahas Manfaat Seo Bagi Blog tapi gak apa-apalah paling tidak buat sharing dengan teman-teman RSB Semuanya.

Dulu saya tidak mengerti sama sekali apa itu SEO. Saya membuat blog sedemikian rupa dan tidak pernah berpikir blog ini harus diapakan yang penting menulis dan menulis. Lama-kelamaan saya berpikir bagaimana orang bisa tahu keberadaan blog saya di internet. Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab juga.

Apa sih yang dimaksud SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Melalui SEO kita dapat meningkatkan ranking situs blog di Search Engine atau Mesin Pencari. Sebagai tambahan, mesin pencari adalah suatu mesin untuk melacak keberadaan situs blog dengan kata kunci (keyword) tertentu. Misalnya anda mengetikkan keyword RumahSeoBlogger di mesin pencari www.google.com, maka hasilnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.



Dari gambar screenshot di atas Blog RSB ada pada rank 1 dengan Kata kunci RumahSeoBlogger, Kok bisa begitu ya?  Ya iyalah kan itu Nama utama pada blog RSB, Disini cuman buat gambaran aja. Sebenarnya saya sengaja menganbil keyword tersebut karena persaingan kata kuncinya sedikit dan bisa di cek di google. Namun sebenarnya saya juga benar-benar memaksimalkan kata kunci RumahSeoBlogger di mata search engine.


  • Perlukah Belajar Seo
Jika ada pertannyaan seperti itu RSB pasti menjawab SANGAT PERLU karena dengan SEO, blog kita bisa eksis dan terkenal.  

Masalahnya sekarang adalah bagaimana untuk membuat situs atau blog anda dapat muncul di halaman pertama atau setidaknya halaman dari lima hasil mesin pencari google atau yahoo dengan kata kunci tertentu. Pertanyaan diatas dapat dijawab dengan perlunya Belajar SEO  . RSB pikir SEO adalah hal yang penting untuk blog yang ditujukan sebagai bisnis atau blog monetize. Dengan kata lain, SEO perlu dipelajari oleh pemilik situs blog yang khusus dalam komersialisasi. Jika situs blog menjual produk komoditas, tentu saja, belajar SEO sangat penting. Blogger adalah sebuah blog hanya sebagai hobi dan untuk bersenang-senang menulis, maka SEO tidak terlalu penting. Saya pikir jika sekedar belajar SEO saja tidak apa-apa. Tapi blogger yang memiliki usaha perlu sebuah blog untuk belajar SEO lebih mendalam.

Itu adalah penjelasan singkat tentang SEO dan manfaatnya untuk blog, untuk teman-teman yang ingin belajar SEO dan triknya, jangan segan-segan untuk terus mendalaminya, agar bisa menjadi pemenang di halaman pertama mesin pencari. Oke selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.



0 comments:

Posting Komentar

Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Blog RSB-RumahSeoBlogger ini. Karena, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda menjadi seorang Blogger.


Salam blogger