Home » » Memanfaatkan blog menjadi mesin ATM online

Memanfaatkan blog menjadi mesin ATM online

Posted by RSB - Rumah Seo Blogger

Wah dilihat dari judulnya sapa sih yang gak mau Memanfaatkan blog menjadi mesin ATM online.  Tapi sekarang pertanyaannya bagaimana Cara biar blog yang kita rawat dengan susah payah bisa menghasilkan uang seperti topik pembahasan RSB-RumahSeoBlogger kali ini.




Apakah anda berfikir kalau menghasilkan uang hanya bisa dilakukan dengan bekerja saja?  salah besar, kalau sobat semua bisa memanfaatkan blog dengan baik blog kita pun bisa menghasilkan uang dengan nominal jutaan bahkan blogger yang sudah menekuni usaha di blog bisa sampai menghasilkan puluan juta dalam satu bulannya.

Bayangkan lagi bahwa blog sobat bisa menjadi mesin atm, gimana? Enakkan. Eiiiitds tunggu dulu menghasilkan uang dari blog tidak semudah yang kita bayangkan hehe. 

Tapi karena itu RSB-RumahSeoBlogger menulis artikel ini dan menyediakan tutorial yang lagi sobat baca ini untuk membantu sobat mewujudkan apa yang sobat bayangkan barusan.  Ohya pasti sobat sudah pada tau kan apa itu blog?  Jika belum silahkan baca Apa Itu Blog. Jika sobat sudah tau apa itu blog dan ingin mempunyai blog silahkan buka postingan saya sebelumnya Cara Membuat Blog dan cara merawat dan mempercantik blog silahkan cari tutorialnya di Laman BLOGGER

Tapi perlu di ingat menghasilkan uang dari blog memang membutuhkan waktu yang lama entah itu setahun, dua tahun tiga tahun bahkan dalam waktu itungan bulan sobat semua bisa menjadikan blog sobat sebagai mesin atm online. Itu semua tergantung keseriusan sobat dalam mengurus blog sobat dalam mendatangkan Visitor atau pengunjung blog sobat. 
Disini RSB-RumahSeoBlogger ingin menekankan bahwa mendapatkan uang dari sebuah blog bukanlah suatu hal yang mustahil, tapi tetap perlu di ingat, bahwa menghasilkan uang dari blog sama sekali nggak gampang dan bukan suatu cara biar cepat kaya. Blog hanyalah buat orang-orang yang mempunyai kesabaran dan ketekunan untuk mau terus belajar dan belajar sampai blog sobat dapat menghasilkan uang.

Mengenal dua tipe blogger

Sebelum melanjutkan disini saya akan mengenalkan 2 tipe blogger. 
  • Ngeblog karena Hobby
Ngeblok karena hobbynya nenulis pun dapat menghasilkan uang karena dari ketekunannya menulis dan menulis karena dia tidak fokus pada pendapatan yang di fokuskan adalah mendatangkan Pembaca diblognya dengan cara dia menuliskan artikel-artikel yang menarik untuk dibaca, dengan membeludaknya pengunjung blognya Statistik pengunjung bisa sampai ribuan perharinya, banyak para pemilik toko online kebanyakan yang tertarik memasang banner iklan diblognya, ya tanpa dia bayangkan yang cuman hoby nya penulis dia pun dapat mempunya penghasilan juga. 
  • Ngeblok karena uang
Nah ini biasanya sampai proses mendapatkan uang dari blog malak lebih susah, karena blogger tipe ini biasanya hanya mengurusi bagaimana cara cepat mendapatkan uang, tanpa dia pikirkan perkembangan blognya. Ya hasilnya biasanya malah gagal di tengah perjalanan. 

Dibawah ini akan saya kasihtau cara untuk menjadikan blog menjadi mesin atm. 

langkah menghasilkan uang dari blog


Langkah-langkah untuk bisa menghasilkan uang dari blog sebenernya sama sekali nggak ribet, seperti tulisan yang anda baca tadi hehehe.  hanya saja prosesnya membutuhkan kesabaran serta ketekunan tingkat tinggi.
  • Menentukan metode monetisasi yang tepat
Proses ini biasa disebut “monetisasi blog“, atau bahasa Indonesianya “menguangkan blog
Ada banyak sekali metode monetisasi yang bisa dilakukan, sobat harus bisa menemukan metode yang tepat untuk blog sobat karena tidak semua blog cocok untuk dimonetisasi dengan cara yang sama.
Silakan disimak lebih lanjut tulisan saya dibawah ini. 

Cara memanfaatkan Blog menjadi mesin ATM Online 

Diwah ini akan saya jelaskan beberapa metode MONETISASI yang paling populer di pergunakan blogger untuk menghasilkan uang. 


Tapi yang jelas metode monetisasi di bawah ini adalah metode-metode yang sudah terbukti.

  • Pasang Iklan
Pasang iklan : yang paling populer dikalangan blogger adalah memasang iklan. 

Pertama adalah dengan mendaftar ke program Advertising Networks atau jaringan periklanan. Salah satu program Advertising Networks yang paling populer di Indonesia adalah Google AdSense. Nanti akan saya jelaskan tentang AdsSense di postingan selanjutnya. 
Kedua adalah dengan menawarkan secara langsung kepada calon pemasang iklan untuk beriklan di blog sobat atau biasa disebut sebagai Direct Advertising.
  • Jualan Produk Sendiri
Menjual produk sendiri merupakan salah satu metode monetiasi blog terbaik yang bisa dilakukan. Alasannya karena dengan menjual produk sendiri sobat bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat lebih besar ketimbang menggunakan metode monetisasi yang lain.
  • Jualan Blog

Metode monetisasi yang terkahir adalah dengan menjual blog.
Jadi sobat mendapatkan penghasilan dengan membuat blog terus menjual blog tersebut kepada orang lain.
Itu dulu yang bisa RSB-RumahSeoBlogger jelakan sebenarnya masih banyak lagi, tapi berhubung waktu penulisan artikel ini bertepatan malam minggu dan waktu di terbitkannya jam pun menunjukkan pukul 17:40 jadi admin RSB-RumahSeoBlogger pun bergegas menyelesainya walaupun sebenarnya masih ada yang mau dibahas. 
Saran saya, jika memang sobat baru belajar ngeblog, maka jangan jadikan uang sebagai fokus utama. Untuk di awal-awal lebih baik fokus untuk belajar ngeblog dulu. Meskipun nggak menghasikan apa-apa, ngeblog masih memiliki banyak manfaat lain. 


0 comments:

Posting Komentar

Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Blog RSB-RumahSeoBlogger ini. Karena, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda menjadi seorang Blogger.


Salam blogger