Home » » Mempelajari Dashboard blogspot

Mempelajari Dashboard blogspot

Posted by RSB - Rumah Seo Blogger

Mempelajari Dashboard blogspot  : Setelah posting yang pertama Cara Membuat Blog di blogspot kali ini admin RSB-RumahSeoBlogger akan sedikit menjelaskan fungsi dari dashboard blogspot.

Didalam dashboard blogspot ada beberapa menu yang anda bisa lihat gambar yang saya pasang di bawah ini.

Nah di bawah ini RSB-RumahSeoBlogger akan jelaskan satu persatu dari menu yang ada di atas.

  1. Entri baru : Menu yang paling atas di bawah tulisan Blog saya Menu tersebut berguna untuk membuat entri baru atau artikel baru yang siap untuk kita semua publikasikan keseluruh dunia. 
  2. Ikhtisar : Ikhtisar adalah keadaan keseluruhan yang memberikan data tentang blog kita setiap hari yang meliputi pembaharuan, komentar, jumlah komentar yang terbit, Penayangan hari ini, jumlah artikel yang ada dalam blog,sampai jumlah pengikut blog kita.
  3. Pos : Kalau menurut RSB-RumahSeoBlogger disinilah hal terpenting untuk kemajuan blog kita nantinya.  Post Merupakan menu untuk kita memanage artikel/postingan, meliputi penulisan artikel baru, jumlah komentar untuk setiap artikel, berapa banyak artikel tersebut ditampilkan untuk dibaca oleh pengunjung blog kita, siapa yang menulis artikel tersebut, hingga informasi tanggal kapan artikel dibuat. Jika sobat semuannya mau menulis artikel silahkan pelajari dulu artikel RSB yang sebelumnya Tips Menulis Artikel Yang SEO Friendly
  4. Laman : Laman adalah Halaman mandiri yang disediakan oleh pengembang blogspot, anda dapat membuat laman yang nantinya bisa anda gunakan sebagai halaman statis, Laman sering di gunakan oleh blogger dan RSB-RumahSeoBlogger  untuk menu Tentang kami,  Hubungi, Privasi police, site map ddan lain sebagiannya, silahkan pelajari pelan-pelan. 
  5. Komentar : Sesuai dengan namanya menu ini nantinya akan anda gunakan untuk mengontrol komentar, Jika ada komentar yang masuk di artikel blog anda, untuk menerima komentar itu di publikasikan atau akan anda tolak/hapus. Intinya semua hal yang dilakukan pengunjung yang mengomentari sesuatu di blog anda akan masuk di menu komentar ini. 
  6. Google + : Menu ini berguna untuk menambahkan blog anda kedalam profil google + yang anda miliki. Silahkan pelajari lehih lanjut tentang google +. 
  7. Statistik : Menu statistik berguna untuk menampilkan statistik Blog yang kita kelola secara lengkap.
  8. Tata letak : Menu tata letak, berfungsi untuk mempercantik tampilan dari blog kita nantinya, mau berbentuk tampilan seperti apa blog yang kita kelola kedepannya pelan-pelan anda pelajari nanti pasti anda semua akan bisa memfungsikannya.  Contoh fitur-fitur seperti artikel terpopuler, komentar terbaru, FB like box, dirancang dimenu tata letak ini.
  9. Template : Kalau membahas semua tentang Template disini pasti akan memakan baris yang banyak, disini akan saya jelaskan fungsi utamanya saja dan selanjutnya silahkan anda pelajari pelan-pelan sendiri. Fungsi utama Template adalah untuk mengganti tema pada blog sobat agar lebih cantik lagi dan kode css, html dari blog kita disimpan disini. 
  10. Setelan : Di menu yang terakhir pada gambar di atas adalah setelan (Pengaturan),Pada setelan ini Dibagi menjadi enam sub menu yang meliputi, Dasar, Pos dan Komentar, Seluler dan Email, Bahasa dan pemformatan, Preferensi penelusuran, dan lainnya. Namun kali ini RSB-RumahSeoBlogger tidak membahas menu setelan secara rinci karena penjelasannya terlalu panjang.
Dari kesepuluh penjelasan di atas dapat dipahami beberapa fungsi dashboard pada blogger. Dashboard blogger terkesan lebih mudah dipahami dibandingkan dashboard pada WordPress. Di artikel ini mungkin penjelasan tidak begitu rinci karena akan diperinci di artikel selanjutnya. Sekian semoga bermanfaat. Kritik dan saran yang membangun masih diharapkan penulis demi lebih baiknya artikel selanjutnya.



0 comments:

Posting Komentar

Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Blog RSB-RumahSeoBlogger ini. Karena, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda menjadi seorang Blogger.


Salam blogger