Home » , » Apa itu blog

Apa itu blog

Posted by RSB - Rumah Seo Blogger

Jika pembaca benar-benar baru terjun di dunia Internet, pasti sobat pembaca semuannya belum tau apa itu yang dimakdut blogger. Sebelum RSB membahas lebih jauh tentang blog ijinkan admin RSB menulis Apa itu blogger.
Awal mula blog adalah web log, serupa jurnal atau buku harian yang ditampilkan diweb. Ciri kasnya adalah tulisan yang di tulis secara kronologis, dengan tulisan atau artikel terbaru ada di bagian atas. Pada perkembangan selanjutnya web log di sebut sebagai blog dan mulai berkembangnya jaman mulailah bermunculan programer yang menambahkan banyaknya fasilitas di blog seperti kolom komentar dll.



Blogger adalah sebutan seseorang yang sedang mengelola blog atau pemilik blog. Syarat seseorang menjadi blogger tidak lah susah hanya sobat memiliki blog, menulis dan merawatnya itu aja sobat semua sudah masuk dalam kategori seorang blogger, walaupun nantinya gak tau mau di bawa kemana dan mau di apain blog itu sendiri seperti admin RSB ini yang penting nulis dan nulis hehehehe.
Untuk sobat semua yang baru terjun di dunia blog admin RSB menganjurkan untuk belajar lebih dahulu menggunakan layanan gratisan, banyak yang menyediakan layanan gratisan untuk sobat pembaca semuannya yang mulai belajar membuat blog. Antara lain wordpress.com dan Blogger.com

Ada pakar “telematika” yang mengira blogger itu punya kemampuan teknis yang lebih, dan bahkan menyamakan blogger dengan hacker. Ini tentu saja hanya menunjukkan betapa tidak pantasnya orang tersebut disebut sebagai pakar, karena kemampuan utama blogger itu hanyalah menulis. Nah, dalam komunitas blogger yang semuanya adalah penulis, ada beberapa yang memang punya kemampuan teknis lebih, ada beberapa yang lebih suka menulis karya seni, ada beberapa yang suka menulis dengan gaya jurnalis, dan seterusnya; tapi adalah salah besar menganggap blogger itu punya kemampuan teknis di atas rata-rata. Jadi makin lebih memalukan lagi ketika pakar yang sama mengatakan blogger seharusnya bertindak bersama-sama mencegah para “hacker” melakukan perusakan situs.

Jadi singkatnya blogger adalah maunisia biasa yang memiliki kemampun rata-rata, dengan satu hoby suka menulis. 
Hannya itu yang bisa saya tulis jelaskan apa itu blogger dalam artikel selanjutnya akan saya bahas cara membuat dan merawat blog. 


0 comments:

Posting Komentar

Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Blog RSB-RumahSeoBlogger ini. Karena, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda menjadi seorang Blogger.


Salam blogger